Ungkapan Delegasi FIFA Saat Inspeksi Stadion untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia

“Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

Akan ada 24 tim yang bertanding di Piala Dunia U-20 2023. Beberapa kota yang jadi tuan rumah adalah Bali, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan Palembang.

Sedangkan enam stadion yang akan dipakai adalah Stadion Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, Mahanan Solo, Si Jalak Harupat, Kapten I Wayan Dipta dan Jakabaring Palembang.

Sebelumnya, PSSI menyebut ada satu stadion yang renovasinya harus segera dikebut, yakni Si Jalak Harupat. Ada beberapa hal yang dinilai belum sesuai standar FIFA.

Liputan JUGA  Sirkuit Mandalika Adalah Kecelakaan Terparahnya, Akui Marc Marquez

“Persiapan tuan rumah FIFA akan ke sini, minggu ini atau minggu depan. Mengenai venue sebenarnya tanggung jawab pemerintah,” kata Mochamad Iriawan.

“Tapi, kami pun mengakomodir FIFA. Beberapa stadion harus direnovasi kembali seperti si jalak Harupat, teman-teman tahu lah kurang bagus,” katanya.

“Yang siap itu Stadion Utama GBK, Manahan, yang lain perlu renovasi bisa dilakukan secara cepat,” lanjut Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

PSSI menyatakan, tidak ada perubahan venue hingga saat ini. Tapi, hal itu bisa saja terjadi apabila FIFA melihat langsung kondisi dan situasi di lapangan.

“Sementara enam stadion yang kami siapkan, kalau misalkan ada perubahan nanti kami mengikuti instruksi FIFA saja,” jelas Iwan Bule.(SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *