Ketua DPR RI Puan Maharani : Kami Akan Dukung Program Kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

“Dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan keamanan di antaranya melalui dana hibah terkait kenakalan remaja dan radikalisme. Kemudian melakukan peningkatan kemampuan SDM dari sisi moral seperti upaya Lampung Mengaji, serta mengembangkan ekonomi kreatif,” jelas Gubernur.

Pada bagian lain, Gubernur Arinal juga memaparkan potensi Provinsi Lampung kepada jajaran pimpinan DPR RI. Gubernur mengatakan Provinsi Lampung memiliki posisi strategis sebagai pintu gerbang Sumatera dan berkontribusi menyuplai kebutuhan DKI Jakarta sekitar 40 persen.

“Selain itu, Provinsi Lampung juga memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang sangat luar biasa, seperti keindahan alam yang mampu menarik wisatawan ke Provinsi Lampung. Untuk itu, Lampung akan menjadi destinasi pariwisata bertaraf Nasional yang mampu menarik sekitar 30 persen masyarakat jakarta untuk dapat menikmati keindahan wisata Lampung seperti wisata bahari dan eco tourism,” jelasnya.

Di bidang energi, lanjut Gubernur Arinal, Pemprov Lampung melakukan kerjasama dengan PLN dalam memenuhi kebutuhan energi. Selain itu, melakukan kerjasama dengan investor membangun instalasi pengolahan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan (PLTSa). Dan ini pertama kalinya diterapkan di Indonesia. “Lampung juga akan memiliki energi panas bumi (geothermal) yang dapat menjadi pembangkit tenaga listrik ramah lingkungan kedepannya,” ungkapnya

Liputan JUGA  17 Belas Atlet Taekwondo Pakpak Bharat siap Bertarung di Ajang Piala Airlangga Hartarto

Lebih dari itu, Gubernur Arinal juga mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa di sektor pertanian dalam artian luas. “Hampir semua produk pertanian Lampung dalam artian luas masuk dalam 10 besar Nasional, seperti Padi, Jagung, Kopi, dan bahkan ada yang internasional seperti Nanas,” jelasnya.

Dalam mendukung dan meningkatkan sektor pertanian serta memberikan kesejahteraan bagi petani Lampung, Gubernur Arinal melakukan terobosan yang sangat luar biasa melalui Kartu Petani Berjaya. “Kartu Petani Berjaya nantinya akan ada bibit, benih, pupuk, permodalan, dan pasar yang lebih terjamin,” ujar Gubernur Arinal.

Untuk itu, Gubernur Arinal berharap jajaran DPR RI untuk dapat terus mendukung agenda pembangunan di Provinsi Lampung di antaranya peningkatan SDM melalui sektor pendidikan; pembangunan jalur kereta api longcut Teginenng-Tarahan hingga Bakauheni; pembangunan ekonomi yang mengutamakan sektor prioritas pertanian, industri,dan pariwisata; dan pengembangan kawasan pariwisata terpadu di Bakauheni; dan pembangunan fasilitas olahraga Sport Center. (hms)

Liputan JUGA  Ada "Cikeas" Di Pacitan. SBY Tak Akan Tinggal Diam Jika Gagarin "Dicaplok" PDIP Di Pilbup 2024? Ini Pendapat Tomas Pacitan

Editor : Seno aji

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *