oleh

Komunitas MTB 1001 Goa Pacitan, Bersepeda Akan Membangun Imunitas Tubuh Guna Menangkal Serangan Coronavirus

Pacitan, liputan68.com- Mensana in corpore sano, didalam tubuh yang sehat, akan terdapat jiwa yang sehat pula. Begitulah semangat para pecinta sepeda gunung Pacitan, yang tergabung dalam MTB 1001 Goa.

Meski diterpa badai pandemi global coronavirus, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk terus nggowes. Bahkan medan terjal yang teramat sulit mereka lahap, tanpa kenal lelah. “Dengan bersepeda, imun kita akan semakin kuat. Tentu dengan kondisi tubuh yang tetap sehat, segala macam penyakit akan menyingkir dengan sendirinya. Termasuk covid-19,” ujar Sugeng Widodo, salah seorang anggota komunitas sepeda gunung, MTB 1001 Goa Pacitan, disela-sela kegiatan nggowes bareng, Ahad (3/1).

Menurut purna bakti aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pacitan ini, nggowes bareng merupakan agenda rutin MTB 1001 Goa. Setidaknya, setiap pekan, para anggota selalu kompak untuk bersepeda minimal dua sampai tiga kali. “Kami selalu berkeliling dengan rute berbeda. Ya selain sehat, kegiatan ini sebagai upaya untuk merelaksasi diri dan refreshing,” jelasnya.

Liputan JUGA  Belum Cuti, Bolehkah Bakal Calon Petahana Melaksanakan Sosialisasi Pencalonan? Ini Penjelasan Kasubag Tata Pemerintahan Setkab Pacitan

Pendapat senada juga disampaikan, Memit Subekti, anggota MTB 1001 Goa lainnya. Menurutnya, rute yang diambil ini kali memang sedikit ekstrim. Selain radius tempuh yang hampir mencapai 60 kilo meter (km) lebih, juga melintasi dua provinsi, yakni Jatim dan Jateng. “Kami start mulai Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan, dan finish di Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jateng.

Sebelumnya, kami juga menempuh rute sangat jauh, yakni sampai di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri,” tutur Memit, secara terpisah.

Mantan Kabid disalah satu organisasi perangkat daerah (OPD) teknis lingkup Pemkab Pacitan ini mengungkapkan, kegiatan bersepeda ini, bukan untuk unjuk gengsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.