oleh

Jelang Porkab, IPSI Sergai Selenggarakan Try Out Dengan 300 Pesilat

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan Try Out yang dihadiri oleh 300 para pesilat. Diantaranya dari Perguruan Silat Garuda Sakti. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Raga (Porkab) Sergai l.  Try Out bertempat di Padepokan Pencak Silat Indonesia Pantai Silat Bertuah Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Minggu (17/1/2021)

Drs Khairul Qomar selaku sesepuh Perguruan Silat Garuda Sakti kepada awak media menyampaikan akan mengembangkan olah raga Beladiri Pencak Silat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Pada Try Out ini  kita harus jaga tata tertib pada uji coba ini untuk melihat kemampuan para Atlit Pencak Silat untuk persiapan sebelum tampil pada Porkab Sergai”, ungkap Khairul Qomar.

Liputan JUGA  BRACE CRISTIANO RONALDO SELAMATKAN JUVENTUS

Sementara Aspul A Lubis Ketua KONI Sergai yang juga hadir mengatakan bahwa pada Try Out ini menjadi silahturahmi antara perguruan pencak silat di Sergai yang juga dihadiri oleh para  pesilat dari Kabupaten Deliserdang dan Kotamadya Tebingtinggi.

“Kehadiran para pesilat dari luar daerah tersebut  adalah untuk memotivasi para pesilat IPSI Sergai untuk meraih prestasi menuju PON 2024 Sumut dan Aceh. Mudah mudahan IPSI Sergai bisa menyumbangkan para  atlitnya pada Pekan Olah Raga (PON) pada tahun 2024 nanti,” ungkap Aspul Lubis.

Ketua IPS Sergai Irwan, SH pada awak media mengatakan, Try Out ini merupakan silahturahim para pesilat yang telah lama melakukan latihan  untuk memotivasi dalam meningkatkan serta memperbaiki kemampuan mereka.

Liputan JUGA  Resmi !!! PSSI Tunda (Lagi) Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

“Pada bulan September mendatang dilaksanakan Porkab menuju PON 2024, saya berharap semoga para atlit Silat dari Sergai bisa tampil untuk ikut bertanding pada PON tahun 2024”, sebut Ketua IPSI Sergai.

“Cintailah silat sebagai mana para pencetus sesepuh kita pejuang kita dan para pendekar kita yang betul betul memajukan pesilat ini sampai ke tingkat dunia dan saya ingin silat ini lebih maju lagi karena itu kita buat di sini padepokan silat Indonesia,” ungkap Irwan lagi.

Sebenarnya kalau tidak karena virus corona, kemungkinan seluruh perguruan silat akan datang kesini, saat ini yang hadir ada 15 perguruan silat, imbuh Ketua IPSI Sergai.

Ketua pelaksana Try Out, Siti Aminah Br Saragih juga memaparkan bahwa pada Try Out ini di hadiri 300 pesilat yang di ikuti 7 perguruan Silat diantaranya, Perguruan Silat Garuda Sakti, Perguruan Silat Pentas, Perguruan Silat Walet Putih, Perguruan Silat Kocima, Perguran Tapak Suci, Perguruan Silat Salam serta Perguruan Silat PSHT.

Liputan JUGA  TUJUH CROSSER JEMBRANA UJI KETANGKASAN DI SIRKUIT MUNDUK BAYUR

(Dipa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.