oleh

Coronavirus Kembali Menginfeksi 35 Warga Pacitan

Pacitan,liputan68.com- Lagi, virus SARS-CoV-2 kembali merajalela di Kabupaten Pacitan. Kali ini, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19, merilis adanya penambahan kasus covid-19 confirm sebayak 35 orang.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini kembali terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi yaitu sebanyak 35 kasus. “Sehingga jumlah komulatif sudah melebihi angka 1000. Ini menjadi hal yang perlu untuk diwaspadai,” kata Rachmad saat menyampaikan rilis pemberitaan, Rabu (13/1).

Disisi lain, pada hari yang sama juga terjadi penambahan kesembuhan sebanyak 11 orang. “Atas penambahan kasus terkonfirmasi yang luar biasa tersebut, masyarakat Pacitan harus selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Liputan JUGA  Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan PLT Menhub Budi Karya Sumadi

Kata kuncinya hanya itu. Kalau masyarakat menganggap covid 19 tidak ada dan tidak menjalankan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin penambahan setiap hari menjadi banyak dan signifikan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan ini.

Yang paling utama, jalankan 3M plus. Memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari berkerumun. Selain itu, tak lupa, Rachmad juga berpesan agar masyarakat bisa menghilangkan stigma. “Jauhi penyakitnya, namun jangan jauhi orangnya,” pesannya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.