oleh

Bila Anak Alami Gejala Ini, Hati-hati! Hepatitis ‘Misterius’ Capai Angka 228 Kasus

Liputan68.com | Di beberapa negara Kasus hepatitis ‘misterius’ pada anak-anak telah mencapai angka 228 kasus. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan hal ini. Namun, penyebab kasus hepatitis tersebut tidak diketahui penyebabnya hingga kini.

Dari WHO Tarik Jasarevic menjelaskan bahwa hingga 1 Mei, anak-anak di setidaknya di 20 negara menderita peradangan hati yang parah dan kini tengah ditangani oleh pihak WHO. Kasus tambahan yang masih dalam penyelidikan kini mencapai 50 kasus, melansir dari New York Post, Rabu, 4 Mei 2022.

Hepatitis menyerang lebih dari 20 anak dengan gejala berupa demam, urin berwarna gelap, tinja berwarna terang, nyeri sendi, penyakit kuning, kelelahan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah dan sakit perut di 10 negara bagian Amerika Serikat.

Bahkan, beberapa anak-anak penderita penyakit ini sampai memerlukan transplantasi hati dan satu anak di Wisconsin dilaporkan meninggal dunia setelah menderita penyakit tersebut.

Liputan JUGA  Rumah Sakit Bhayangkara Menjadi Rujukan Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19

Penyakit ini disebut misterius dikarenakan belum diketahui asal dan penyebabnya. Apalagi, ada sejumlah kasus yang dilaporkan juga tidak memiliki hubungan yang diidentifikasi.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.