Sahpen Berutu Pelajar Asal Pakpak Bharat Raih Gold Certificate National Selection

PAKPAK BHARAT РLIPUTAN68.COM РSahpen Berutu, putra pasangan Derianto Berutu dan Nurlia Bancin, pelajar asal Kecamatan sitellu Tali Urang Julu berhasil meraih Gold Certificate National Selection. Prestasi bergengsi tingkat Nasional ini dia torehkan dalam mengikuti  ajang Asian Science and Mathematic Olympiad for Primary and Secondary School ( Asmopss) untuk tahap 1 Nasional menuju Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 yang lalu di SMA Citra Kasih, Jakarta.

Kepastian akan hal ini disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Drs Manihar Tumanggor, MM yang turut mendampingi para pelajar asal Pakpak Bharat dalam gelaran ini.

Liputan JUGA  Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Solar Dryer Dome

Puji Tuhan satu dari dua anak didik kita, yakni Sahpen Berutu asal SD 034815 Singgabur meraih kategori Gold Certificate National Selection dan akan masuk ke seleksi tahap kedua Nasional menuju Internasional. Mohon doa seluruh masyarakat Pakpak Bharat untuk keberhasilan putra/putri terbaik kita dalam menuju Olympiade internasional ini, ungkap Manihar Tumanggor dalam keterangannya.

Diketahui bahwa Surya Institute (SI) melalui divisi Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) sebagai Sekretariat Asian Science and Mathematics Olympiad for Prymary & Secondary Schools (ASMOPSS) akan kembali menggelar ajang ASMOPSS yang keduabelas (ASMOPSS 12) dengan mengundang negara-negara Asia peserta lainnya untuk berpartisipasi dalam ajang olimpiade ini. ASMOPSS 12 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada November 2022 mendatang.

Liputan JUGA  Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi

Guna mempersiapkan Tim yang akan mewakili Indonesia di ajang ASMOPSS 12 tersebut, SI kembali menyelenggarakan Road to ASMOPSS 12 sebagai seleksi tahap awal (seleksi regional) dan mengundang para peserta dari tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Road to ASMOPSS 12 telah dilaksanakan pada Sabtu, 10 September 2022 lalu di berbagai Kota seperti Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Tuban, Kediri, Banyuwangi, Samarinda, Balikpapan, Ambon, Makassar, Bali, Mataram dan Timika.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *