Stiker Kampanye Akhyar-Salman Menempel di Pohon, Panwas: Ini Merusak Estetika

Ketua Panwascam Medan Maimun, Rido Adeward Sitompul mengatakan, saat ini telah banyak terpasang APK dan BK dari kedua paslon Pilkada Medan. APK dan BK dimaksud, menurutnya belum sesuai dengan regulasi dan desain resmi yang telah ditetapkan KPU Kota Medan.

Dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/11/2020), Rido mengakui pula banyak stiker Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, menempel pada pohon-pohon di Jalan Brigjen Katamso. Namun, soal jumlahnya dia belum bisa menyebut.

“Kita sendiri sedang mendata untuk dipertanyakan ke PPK terkait apakah bahan kampanye tersebut sudah sesuai atau belum dengan ketentuan. Sampai sekarang, APK dan BK yang difasilitasi KPU justru belum terpasang,” ujarnya.

Pemasangan stiker di pohon, menurut alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Sumsel ini, bisa merusak keindahan tatanan kota (estetika) sehinggak tak elok dipandang mata. Karenanya, dia mengimbau tim kedua paslon untuk tidak memasang APK maupun BK di luar ketentuan KPU.”Kan sayang saja, sudah dibuat dan dipasang, nanti akhirnya diturunkan juga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *