Musisi Pacitan Sabet Prestasi Dunia Dari Token Appresiation Word Of Musik, Seton Hall University, The City of South Orange New Jersey Amerika Serikat

Pacitan,Liputan68.com- Satu lagi prestasi bertaraf internasional kembali ditorehkan pemusik asal Pacitan. Dia adalah Tegar Dhewangga Trenggono.

Berkat kegigihannya mengutak-atik aransemen musik berbasis matematika, putra kedua dari budayawan Pacitan, Bambang Trenggono tersebut, akhirnya berhasil meraih prestasi sangat prestisius, berupa Token Appresiation word of musik dari Seton Hall University, The City of South Orange, New Jersey, Amerika Serikat.

Kabar pengakuan dari dunia musik internasional tersebut diterima pada Kamis (7/3).

Saat dikonfirmasi, Tegar mengatakan, karya cipta musik berbasis ilmu matematika tersebut diawali dari keterpurukan nilai sekolah di SMP kelas 2 pada Tahun 2002 silam. Dan ditindaklanjuti melakukan penulisan riset pada 2015 berlanjut pengembangan pada 2018.

Liputan JUGA  Ribuan Pejabat dan Lembaga Anti Rasuah Bakal Serbu Pacitan. Ada Apakah? Ini Penjelasan Inspektur KH Mahmud

Menurut Tegar, pada dasarnya musik itu linier dengan matematika. “Musik itu layaknya sebuah angka. Sedangkan angka merupakan hal pokok di dunia matematika.

Seperti misalnya solmisasi, yaitu do, re, mi dan seterusnya. Demikian juga tempo musik ada1/4, 3/4, 4/4 dan seterusnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *