oleh

Banjir Rob Rendam Ribuan Rumah Warga Medan Belawan di Malam Hari

Dikutip dari: sindonews.com

MEDAN – Pasang air lautatau banjir rob kembali menggenangi jalan dan permukiman warga di Pesisir Kota Medan, Sumatera Utara. Dimana ribuan rumah terendam banjir robhingga sepaha orang dewasa dua kali dalam sehari.

Banjir rob di Kawasan Medan Belawan menggenangi jalan utama menuju Pelabuhan Belawan dan ribuan rumah warga. Kedalamannya pun bervariasi mulai dari selutut orang dewasa hingga mencapai pinggang orang dewasa .

Bobbi Yap warga Medan Belawan mengaku banjir rob terjadi dua kali dimana dalam sehari pasang datang dipukul 14.00 WIB dan surut dipukul 17.00. Lalu air kembali naik di pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 yang menyebabkan warga terus waspada terhadap barang elektronik yang mudah korsleting .

Liputan JUGA  Sri Mulyani Beri Sinyal Resesi, Sandi Sebut Pemerintah Gagal Selamatkan Ekonomi

“Meski banjir rob kerap melanda permukiman warga, namun masyarakat di Pesisir Kota Medan ini enggan untuk mengungsi karena khawatir meninggalkan rumah mereka. Kita berharap pemerintah dapat memberikan informasi mengenai kapan naiknya pasang air laut serta solusi. Sebab banjir rob semakin tinggi dan sulit diprediksi,” ungkapnya, Kamis (19/11/2020).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.