oleh

Ada-Ada Saja. WhatsApp Diretas, Uang Rp 1,5 Juta Amblas

Pacitan, liputan68.com- Aplikasi chating WhatsApp, dikabarkan tak aman lagi. Aplikasi yang telah diakuisisi pihak Facebook tersebut, konon sangat mudah untuk diretas.

Itu seperti dialami grup WhatsApp MTB 1001 Goa Pacitan. Menurut informasi dari Memit Subekti, salah satu anggota grup,, awalnya bendahara grup, bernama Basuni mendapatkan berita dari admin grup, Heru Tunggul Widodo, yang dikirim melalui jaringan pribadi.

Dalam pemberitaan tersebut disampaikan, kalau admin meminta ditransfer uang sebesar Rp 1,5 juta ke rekening BNI atas nama Ikbal Putra Yanuar. “Karena yang meminta admin dan kebetulan sebagai ketua grup, tanpa pikir panjang, bendahara pun langsung melakukan transfer sesuai permintaan,” kata Memit kepada awak media, Kamis (21/1).

Liputan JUGA  Askonas Jatim Bersiap Gelar Muscab

Sejurus kemudian, bendahara menyampaikan pemberitahuan kepada admin dengan mengirimkan notifikasi bukti transfer yang telah tervalidasi sukses. “Namun ternyata, ketua admin merasa tidak pernah menyampaikan permintaan transfer kepada bendahara. Menurut pengakuannya, aplikasi chating WhatsApp miliknya tengah diretas seseorang yang tidak diketahui identitasnya,” jelas Memit.

Purna bakti ASN lingkup Pemkab Pacitan ini meminta kepada masyarakat sebagai user aplikasi chating WhatsApp, untuk lebih waspada lagi. Mengingat apa yang selama ini viral di media sosial kalau aplikasi chating WhatsApp bisa diretas, mungkin benar adanya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.