oleh

”YANDUSAGU” Pelayanan Hukum Terpadu Sabtu Minggu, Inovasi terbaru KaKanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan

Jakarta, Liputan68.com | Kakanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun meresmikan pembukaan layanan hukum terpadu Sabtu-minggu ( Yandusagu ) di Lippo Mall Kemang, Sabtu (1/5 ).

Turut hadir dalam acara Dimas Aditya Kusuma Mall Director PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang), Yang kami hormati Ibu Mulyawati Mall Director PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang) sebelumnya, Rusdi General Manager PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang), Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jajaran Kepala UPT Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Kakanim Jakarta Selatan, Ka. Rupbasan Jakarta Selatan, Ka. Bapas Jakarta Selatan, Kepala LPKA) Dan tamu undangan lainya.

Ibnu menyampaikan kepada pewarta Jarrakpos bahwa program ini merupakan program inovasi unggulan Kanwil DKI Jakarta dengan tujuan dari layanan ini adalah untuk mempermudah pelayanan publik yang diberikan oleh pihaknya kepada masyarakat.

Liputan JUGA  PTUN Bandung Kabulkan Gugatan Habib Bahar

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan informasi Layanan Hukum Terpadu Sabtu-Minggu (YANDUSAGU) sudah diajukan untuk dapat mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi.

Berdasar pantauan beberpa layanan yang diberikan adalah sebagai berikut:
1. Kekayaan Intelektual (hak cipta, paten, merek);
2. Administrasi Hukum Umum (pewarganegaraan, badan hukum, kenotariatan);
3. Pemasyarakatan;
4. Keimigrasian (pengawasan Warga Negara Asing);
5. Penyuluhan hukum;
6. Bantuan hukum; dan
7. Komunikasi terkait HAM

Publik sangat mengapresiasi langkah Kemenkumham DKI ini karena langkah atau program ini sangat membuktikan kepekaan pemerintah dalam memahami layanan hukum yang dibutuhkan masyarakat serta waktunya pun tepat dihari libur sehingga masyarakat tidak mengorbankan waktu rutinitas pekerjaan.

Liputan JUGA  Perkuat Koordinasi dan Sinergi, Pimpinan Tinggi Kemenhukam Jabar Silaturahmi Dengan Kapolda Jabar

Kakanwil Kemenkumham DKI ini juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan jajaran pengurus Lippo Mall Kemang atas support dan dukunganya dengan penyediaan tempat layanan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.