oleh

Buka MTQ Kabupaten Pakpak Bharat Bupati : Mari Kita Jaga Kerukunan

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Fran Bernhard Tumanggor mengajak segenap lapisan masyarakat Pakpak Bharat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten ini. Ajakan ini disampaikan Bupati saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022 di Gedung Serba Guna, Salak Rabu  (15/3/2022).

Berhentilah saling menuding, saling hujat dan jangan saling menyalahkan, mari kita hidup rukun dan damai, ucap bupati mengawali sambutannya.

Panitia sudah sangat baik memilihkan Thema MTQ tahun ini, Melalui Musyabaqah Tilawatil Quran ke-19 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 Kita Bangun Generasi Qurani Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Pakpak Bharat Yang Rukun, Teloren Dan Berakhlak Mulia, sebuah ajakan baik untuk membangun keharmonisan ditengah masyarakat Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ungkap Bupati kemudian.

Saat ini masih sangat banyak kita temukan baik di media-media sosial bahwa banyak diantara kita yang saling hujat, saling menuding, saling curiga, dan saling menyalahkan, hal ini tentu sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang senantiasa mengajak menuju kedamaian, kabaikan, etika dan akhlak mulia. Saya percaya kehidupan kita di Pakpak Bharat kedepan akan seindah ayat suci Alquran, hidup rukun, damai dan toleran, ungkap Bupati kemudian.

Liputan JUGA  Penutupan MTQH VXII Sergai, Dolok Masihul Raih Juara Umum

Pembukaan MTQ ke 19 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dari seorang Muhamad Zulfikar Harahap, SH yang melantunkan ayat suci Al Quran dalam Surat Al Isro Ayat 9-11 dan Az Zumar ayat 73-74.

Ketua LPTQ Pakpak Bharat, Ust. Vicky Julkarnaen Padang dalam kesempatan ini menjelaskan tentang peningkatan prestasi Pakpak Bharat dalam ajang MTQ baik Daerah maupun Nasional yang belakangan ini mengalam8 peningkatan signifikan.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.