oleh

Lantik dewan Hakim MTQ Ke-XIX Pakpak Bharat Bupati : Jadilah Hakim Yang Jujur dan Adil

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengingatkan kepada Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran ke IXX Kabupaten Pakpak Bharat agar berlaku adil dan jujur dalam menjalankan tugasnya sebagai pengadil dan penilai dalam ajang tahunan ini.

Keputusan Dewan Hakim sesungguhnya tidak dapat diganggu gugat, dan oleh karenanya jadilah saudara-saudari semua sebagai Dewan Hakim yang jujur, adil dan objektif dalam memutuskan, pesan Bupati di Balai Sada Arih, Salak.

Pesan penting ini disampaikan oleh Bupati saat melantik 30 Dewan Hakim dan Pengawas Dewan Hakim, Senin (14/3/2022) yang akan bertugas dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Pakpak Bharat yang digelar mulai hari ini Selasa, (15/3/2022) di Gedung Serba Guna, Salak.

Jika Saudara merenungi kata-kata pelantikan tadi, harus memahami tugas dan tanggung jawab yang saudara emban selaku Dewan hakim, tugas dan tanggung jawab yang tidak hanya dipertanggung jawabkan terhadap seluruh khayalak dan peserta, akan tetapi juga harus dipertanggung jawwbkan di hadapan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Dia maha mengetahui segala hal, jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan, pesan Bupati kemudian.

Liputan JUGA  Bupati Pakpak Bharat Kukuhkan Paskibraka 2022

Bupati juga menjelaskan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah juga sebagai upaya peningkatan muru dan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat melalui pemahaman Ayat Suci Alquran.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran bukan hanya sebatas mencari para qori dan qoriah saja, akan tetapi sesungguhnya adalah sebagai upaya untuk membumikan ajaran Alquran dan Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, melalui pemahaman makna yang terkandung didalam Ayat-Ayat Quran ini, ucap Bupati kemudian.

Usai mengikuti pelantikan Dewan Hakim, H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd selaku Ketua Pengawas Dewan Hakim kemudian embacakan baiat Dewan hakim diikuti seluruh Aanggota Dewan hakim.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.