oleh

Bupati Eddy Berutu Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Penyaluran DAK dan DD dari KPPN

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang, Senin (28/3/2022).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi KPPN Sidikalang atas kinerja terbaik Pemkab Kabupaten Dairi dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana Desa (DD) Tahun 2021.

KPPN Sidikalang menilai, Pemda Dairi melakukan koordinasi terkait evaluasi atas kinerja penyaluran Pembiayaan Ultra Mikro (UMI) dan langkah strategis yang dilaksanakan dalam upaya mendorong percepatan penyaluran DAK Fisik, Dana Desa dan UMI Tahun 2022.

“Selamat kepada Bupati Dairi meraih penghargaan ini. Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Dairi merupakan penghargaan kedua yang diterima setelah di tahun sebelumnya juga menduduki peringkat terbaik 1 dalam pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa. Hal ini tentunya tidak lepas dari sinergi dan koordinasi antara instansi yang berwenang di internal Pemda Kabupaten Dairi,” kata Kepala KPPN Sidikalang Nova Juliana Sianturi di Kantor Bupati Dairi.

Liputan JUGA  Bea Cukai Batam Hibahkan 5 Ton Lebih Ikan Konsumsi Kepada Dinas Sosial Kota Batam

Dijelaskan Nova, apresiasi ini kami berikan kepada Pemda Dairi karena karena Pemda memenuhi sebagian besar kriteria yang telah Kantor Pusat Dirjen Perbendaharaan antara lain persentase penyaluran, percepatan penyelesaian penyaluran dan penyerapan akhir tahunnya.

“Harapan kami pada tahun 2022 ini, juga Pemda Dairi memperoleh penyaluran dana DAK fisik dan Pemda juga dapat tersalur tepat waktu, saya juga berharap Pemkab Dairi kembali meraih prestasi ini,” katanya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.