oleh

Abdul Rifai, Raih Sukses Melalui Inkubator Disperindagkop UMKM Dairi

DAIRI – LIPUTAN68.COM – Pelatihan inkubator bisnis yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Dairi yang digelar beberapa waktu lalu membawa dampak positif bagi pelaku usaha.

Abdul Rifai contohnya, pria paruh baya yang berkonsentrasi pada bisnis kopi ini mengaku pemasaran kopi dengan nama produk kopi ‘Coffai’ miliknya secara perlahan meningkat pasca mengikuti pelatihan inkubator bisnis bersama Disperindagkop.

“Bagi saya yang sudah generasi tua, termasuk rekan yang lainnya, ini adalah hal baru. Pemanfaatan aplikasi digital di zaman sekarang memang sesuatu yang mutlak untuk mendongkrak pendapatan para pelaku usaha seperti kami,” kata Pak Lek sapaan akrabnya saat ditemui, Senin (25/04/2022).

Selain ilmu dan pengetahuan bisnis, Abdul Rifai mengaku bersyukur menjadi salah satu pelaku usaha yang terpilih dalam pelatihan ini.

Liputan JUGA  Perketat Protokol Pencegahan Covid-19, Pemko Medan Lakukan Razia Masker

“Di samping teknis, kami juga diberi pelatihan administratif dan managemen agar pelaku usaha seperti kami tahu cara memanage usaha. Yang lebih menyenangkan lagi ada semacam pendampingan dari para instruktur pasca pelatihan digelar. Jadi kami bisa tetap berkomunikasi, bertanya banyak hal dengan instruktur,” kata Fai.

Abdul Rifai menjelaskan, dari pelatihan yang Ia ikuti, Ia bersyukur memiliki relasi yang bertambah disamping para pembeli baru. Bahkan, kata Rifai, saat ini Ia mengalami kesulitan memenuhi banyaknya permintaan kopi hasil produksinya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.