Relawan Ganjar Pranowo Peduli Korban Banjir Sergai

SERGAI — LIPUTAN68.COM — Ratusan rumah warga di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara terendam banjir sejak Senin (31/10/2022).

Beberapa warga bahkan diungsikan guna mendapatkan tempat yang aman dan laik untuk dihuni sementara waktu.

Banjir menerjang Sergai terjadi akibat meluapnya Sungai Bedagai usai hujan yang mengguyur sejumlah kawasan di kabupaten tanah bertuah negeri beradat tersebut, dengan perkiraan ketinggian air selutut orang dewasa.

Gang Masjid Jami dan Gang Kancil merupakan kawasan yang paling parah diterjang banjir tersebut. Aksi sosial pun tak luput dilakukan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara pada Kamis (3/11/2022). Sebanyak enam perwakilan relawan terjun langsung dalam memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

Liputan JUGA  KEGIATAN PENERTIBAN DUGAAN ADANYA PENAMBANGAN BAHAN GALIAN C DI WILAYAH PT.KIE PROVINSI KALTIM

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Provinsi Sumatera Utara, Rendi Hermawan, mengungkapkan bahwa aksi sosial ini bertujuan untuk meringankan beban musibah yang dirasakan oleh beberapa warga di Sergai.

“Pertama kami prihatin atas kejadian bencana yang terjadi di Sergai. Atas dasar itu kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang pasti butuh uluran tangan dari kita semua dalam memberikan bantuan. Secara langsung maupun support moril,” ucap Rendi.

Ia mengaku menuai respon positif dari kepala dusun sekitar selama proses pemberian bantuan tersebut.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *