Edukasi Gizi Melalui Lagu dan Permainan oleh Tim dari USU

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Sumatera Utara (USU), mengadakan edukasi di Kelurahan Namo Gajah, Medan, baru-baru ini. Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Mengenai Gizi Melalui Edu-Games dan Lagu Kesehatan di Posyandu” ini dihadiri oleh sekitar 30 ibu balita dan ibu menyusui, dilaksanakan di Jambur Namo Gajah, Medan Tuntungan, Kota Medan.

Pada acara tersebut, narasumber dari USU adalah Dr. Fotarisman Zaluchu, Dr. Putri Chairani Eyanoer, M.S.Epi, PhD, dan Dra. Syarifah, MS. Menggunakan alokasi pendanaan skema pendanaan Non PNBP/ BPPTN, edukasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan peserta mengenai gizi khususnya pada balita.

“Kita ingin memperkenalkan dua hal,” kata Dr. Fotarisman Zaluchu. “Pertama, metode edukasi yang selama ini konvensional, kita ubah menjadi edu-games. Edu-games adalah metode permainan. Orang dewasa belajar menggunakan teknik yang interaktif sehingga mudah dimengerti. Apalagi kelompok sasaran adalah para ibu yang biasanya ingin belajar secara sederhana dan praktik”.

Kedua, kata Fota, kita ajarkan peserta untuk melihat ada hal yg jauh lebih penting dalam tahapan kehidupan, dari seluruh kehidupan yg juga penting. Sebab di tahapan tersebut, tidak ada lagi yg bisa kita lakukan dan dampaknya akan terjadi seumur hidup

Liputan JUGA  Seorang Lelaki Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Irigasi Napa

Pada pertemuan tersebut, peserta memang diajak mendiskusikan masalah gizi dan dampaknya pada pertumbuhan balita. Peserta diajak belajar sambil bernyanyi dan bermain ular tangga.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *