Capres Prabowo Tunjukan Sikap Kenegarawanan. Tak Malu Mengakui Banyak Belajar Politik Dari Jokowi

Pacitan,Liputan 68.com- Mengalah bukan berarti kalah. Kalau orang Jawa bilang, “ngalah kui luhur wekasane”. Ungkapan tersebut dimaknai, seseorang yang rendah hati, sabar akan mendapatkan kesempurnaan dikemudian hari.

Begitulah sikap kenegarawanan yang dimiliki Capres Prabowo Subianto. Meski sempat dua kali kalah pada kontestasi Pilpres, namun tak lantas membuat dirinya dendam atau sakit hati kepada calon yang menang.

“Saya ini dua kali pemilu dikalahkan Pak Jokowi. Sekarang saya belajar terus dari beliau. Nggak usah malu-malu belajar. Bener nggak?” kata mantan Pangkostrad itu di suatu acara.

Sebagai Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo mengakui kalau soal politik masih banyak belajar dari Presiden Jokowi. Namun soal pertahanan, dialah jagonya.

Liputan JUGA  KPK Berhasil Ungkap Kasus Korupsi 5 Bupati Di Lampung, Berikut Kronologis dan Daftarnya

“Kalau soal pertahanan, geo politik tanya Prabowo Subianto. Kalau soal politik ya saya harus banyak bertanya sama beliau (Presiden Jokowi),” jelasnya.

Dalam menghadapi sengitnya kontestasi Pilpres 2024, Prabowo juga tak lepas dari terpaan fitnah sangat keji. Ia pun dituduh ini dan itu. “Jadi saya dituduh macam-macam tapi saya sudah kenyang . Sekian puluh tahun dituduh, saya kadang-kadang bangun pagi lihat wajah saya di kaca. Kaya apa, kenapa kau dituduh terus.

Kenapa ini? Saya bertanya sama diri saya sendiri. Tapi akhirnya saya serahkan sama yang maha kuasa. Apa aja dituduh ya kan,” bebernya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *