Berita

Dang Gusti Ike Edwin Sosok Tokoh Masyarakat Yang Populer

Bandar Lampung, LIPUTAN68.COM—Sosok Tokoh Masyarakat Lampung Irjen Pol Dr. Hi. Ike Edwin, S.I.K, S.H, M.H,¬† ternyata sangat populer di tengah Masyarakat Kota Bandar Lampung. Hal ini, terungkap dari pandangan salah satu tokoh Masyarakat terkemuka dan juga akademisi, Profesor Dr. Syarifuddin Basyar, MAg. (7/1)

Kepada Jurnalis Prof. Dr. Syarifuddin menyampaikan Ike Edwin  yang merupakan mantan Kapolda Lampung, sudah mengantongi syarat yang cukup untuk menjadi Walikota Bandar Lampung, dari segi pengalaman dan kapasitas sudah sangat pantas.

“Mantan Kapolda Lampung Pak Ike Edwin harus disosialisasikan ke seluruh lapisan Masyarakat Kota Bandar Lampung, agar Masyarakat tidak salah pilih dalam menggunakan hak pilihnya pada pilwakot mendatang, selain merakyat dan murah senyum, Pak Ike Edwin juga sebagai tokoh Budaya yang cinta dan peduli terhadap lestarinya nilai-nilai Budaya Lampung”, kata ketua dewan pembina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung ini.

Lanjut Guru besar ilmu politik Islam ini, “Pak Ike Edwin merupakan sosok tokoh yang selalu terbuka kepada siapapun, beliau (Ike Edwin, red) tidak pernah menolak tamu”, ungkapnya.

Prof. Dr Syarifuddin juga menambahkan jika Pak Ike Edwin yang akrab disapa Dang Gusti Ike Edwin, “telah mendapat dukungan Masyarakat dan Keluarga Dang Gusti Ike Edwin sangat besar dan lebih unggul, dibandingkan dari bakal Calon Walikota yang lain, terutama keluarga besar dari Lampung Barat, Way kanan, Pesisir Barat, Pesawaran, Bugis, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Utara, Keluarga besar Teluk, Kedamaian dan para Ulama karena Dang Ike sangat dekat dengan ulama”, imbuhnya.

Selain itu, “Dang Ike juga dekat dengan semua Masyarakat terutama suku Jawa, Palembang, Banten, Padang dan juga Etnis Tinghoa yang sudah mengangkat menjadi saudara”.

“Dang Ike yang merupakan Perdana Menteri Kerajaan Skala Brak, dikenal sangat populer juga di kalangan kelompok Milenial, dan ini menjadi modal yang sangat besar”, tegasnya.

Tokoh akademisi ini juga meyakinkan, dari hasil survei beberapa Lembaga survei independen Dang Ike hanya perlu ditambah dengan pembentukan struktur tim yang jelas, alat peraga kampanye dan silaturahmi intens kepada tokoh-tokoh Masyarakat, serta anjangsana ke Media Massa menjadi point penting untuk merubah popularitas Dang Ike masuk sebagai poin elektabilitas”, tutup Prof. Dr. Syarifuddin Basyar saat bincang penuh keakraban bersama awak media di kediamannya. (68)

 

Editor ; Seno

Comments

0 comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close