oleh

Selesai Pendidikan Sejatinya Baru Awal Dimulainya Karier Prajurit

Magelang, LIPUTAN68.COM | Selesai mengikuti pendid FCikan pertama bukan berarti tuntas sudah kewajiban sebagai prajurit. Tapi selesai pendidikan pertama sejatinya justru awal dimulainya karier sebagai prajurit.

“Para Bintara sudah diberikan pembekalan materi tentang dasar keprajuritan golongan Bintara. Ini adalah bekal awal dalam pengabdian agar menjadi prajurit yang tangguh, kuat, profesional, dicintai dan mencintai rakyat, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik”, papar Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., saat melantik Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2019 di Lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Sabtu (22/2/2020).

Deterangkan pula bahwa para Bintara nantinya akan menjadi seorang Komandan Regu (Danru) yang sekaligus juga akan menjadi guru, pelatih dan bapak bagi bawahannya. Seorang Bintara harus memiliki kemampuan dan ketrampilan yang baik dengan disertai disiplin, loyalitas, semangat dan rasa optimisme yang tinggi.

“Konsekuensi dan tanggung jawab seorang Bintara cukup berat. Selain sebagai tulang punggung Satuan, juga sebagai jembatan antara Perwira dan Tamtama. Untuk itu, seorang Bintara harus bisa menelaah perintah yang diberikan Perwira atasannya dan menyampaikan perintah tersebut dengan jelas dan benar agar bisa dimengerti dan dilaksanakan bawahannya”, terang Jenderal bintang dua.

Liputan JUGA  Vicky Prasetyo Pasrah Turun dari Mobil Tahanan Kejaksaan Negeri Jaksel Resmi di Tahan

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu berpesan agar Bintara muda TNI AD yang baru dilantik untuk senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalankan tugas disatuan. Jadilah patriot pembela kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada Danrindam beserta staf, para Gumil dan Pelatih, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas terselenggaranya pendidikan ini. Lakukan evaluasi terhadap sistem dan kurikulum pendidikan guna meningkatkan kualitas hasil didik, serta koordinasi dengan Satuan pengguna, pungkasnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.