oleh

Pemerintah Telah Siapkan, Tidak Perlu Ada Kepanikan Soal Ketersediaan Sembako

Pada Selasa, 3 Maret 2020.

Jakarta, LIPUTAN68.COM | Menko Airlangga menjawab pertanyaan wartawan di Halaman Istana Kepresidenan, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (3/3).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa saat rapat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar tidak perlu ada kepanikan karena ketersediaan sembako, obat-obatan, dan yang lain, pemerintah telah menyiapkan semua.

”Komunikasi dengan asosiasi-asosiasi, baik Hippindo maupun Aprindo/asosiasi ritel, barang-barang di supermarket akan tersedia. Jadi kita tidak perlu untuk membeli dalam jumlah yang banyak.

Dan juga posisinya cukup tersedia, cukup aman sehingga perlu dibeli secukupnya saja,” ujar Menko Airlangga di Halaman Istana Kepresidenan, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (3/3).

Liputan JUGA  Polda Kepri Buka Rekrutmen Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri Tahun Anggaran 2022

Pemerintah, lanjut Menko Perekonomian, selalu menjaga kestabilan distribusi barang.

Hal tersebut, menurut Airlangga, juga menjadi arahan Presiden dalam rapat.

”Arahan Bapak Presiden bahwa distribusi barang diutamakan, baik itu barang yang berasal dari dalam negeri maupun yang perlu diimpor, apa lagi tentu kita juga mempersiapkan diri untuk menjelang nanti bulan puasa nanti,” tambahnya.

Soal masker, Menko Airlangga menyampaikan bahwa para pedagang mengambil kesempatan dan dirinya meminta agar pedagang-pedagang masker jangan terlalu berlebihan.

”Bagi mereka yang tidak sakit ya sebaiknya kita tidak perlu pakai masker, jadi hanya yang sakit saja yang pakai masker sehingga tidak meningkatkan kepanikan juga dan kedua juga menimbulkan kekhawatiran kepada masyarakat sekitar, sehingga tentu bagi yang tidak sehat ya tentu lebih baik beristirahat.

Liputan JUGA  Kurang dari Sepekan, Bea Cukai Batam Gagalkan Pengiriman Dua Paket Ganja

Menteri Kesehatan akan membuat protokol termasuk di kantor-kantor pemerintahan,” ujarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.