oleh

Babinkamtibmas Bersama Bidan Desa Lakukan Sosialisasi Antisipasi Dan Pencegahan Infeksi Virus Covit-19 Di SMKN Blambangan Umpu

Waykanan-Lampung, LIPUTAN68.COM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Blambangan Umpu gelar sosialisasi pada siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tentang upaya pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covit-19 (Corona), kegiatan itu dilaksanakan dihalaman sekolah, Rabu 18/03/2020.

Selain sejumlah pelajar kelas XII yang didampingi guru, turut hadir Babinkamtibmas setempat.

Pada kesempatan itu Bidan Desa Blambangan Umpu memberikan wejangan pada siswa yang mengikuti sosialisasi tentang upaya pencegahan serta gejala terjangkit Corona.

Ketika ditemui usai sosialisasi pada siswa, Bidan Hevi yang mewakili pihak Puskesmas Blambangan Umpu mengatakan selain sosialisasi pencegahan Virus Corona, pihaknya mengecek siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), jelasnya.

Masih menurut Hevi, pengecekan terhadap siswa, bila ada suhu badan yang tidak normal maka akan segera dirujuk dan ditindaklanjuti, selain itu pula supaya siswa memahami jika ini bukan liburan tapi ini Lock Down untuk diam dirumah guna memutus mata rantai Virus Corona.

Liputan JUGA  OJK Berjanji Berikan Hasil Pemeriksaan Dugaan KKN Direksi BUMD PT BPRS Lampung Timur Kepada LSM KAMPUD

Ditambahkannya, dengan pola hidup sehat maka kita dapat mencegah penularan Corona, karena penyebaran virus tersebut, dapat juga melalui tangan, oleh sebab itu cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan, atau bisa juga membersihkan tangan dengan hand sanitizer, paparnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.