oleh

Gerakan Serempak Nasional, Pemuda Katolik Kota Kupang Juga Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

KUPANG, WWW.LIPUTAN68.COM | Bakti Kemanusiaan merupakan kegiatan yang dikoordinir oleh pengurus pemuda Katolik pusat, wujud kegiatan tersebut yaitu program pemuda Katolik Nasional yang bertajuk “Mengangkat Satu Saudara”.

Ketua Pemuda Katolik Kota Kupang mengatakan dalam acara tersebut, bahwa bakti kemanusiaan tersebut menjadi gerakan Nasional Pemuda Katolik se-Indonesia dan dikoordinir langsung oleh Pengurus Pusat.

“Kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gerakan serempak nasionalnya pemuda katolik yang dikoordinir langsung oleh penggurus pusat bersama satuan tugas dengan tema mengangkat satu saudara Secara ekonomi yang terdampak wabah COVID-19 mengakibatkan ketersediaan makan, dan minumnya terbatas karena belum ada sumber penghasilan atau mata pencarian. Pemuda Katolik tengah fokus di situ, yaitu untuk mengangkat satu saudara”, jelas Yuven Tukung Ketua Pemuda Katolik Kota Kupang, Selasa (21/4/2020)

Liputan JUGA  Dibalik Layar Kesuksesan Management Kompetisi (MK) Lampung, Di Event Daerah Dan Nasional

Alvianus Nae sebegai Ketua satgas penanganan Covid-19 Pemuda Katolik Kota Kupang menuturkan bahwa sebagai satgas Covid-19 pemuda katolik Komcab Kota Kupang melihat bahwa situasi masyarakat khususnya ekonomi lemah, keadaan ini yang menggerakkan hati dari Komcab melakukan kegiatan bakti kemanusiaan, membantu meringankan beban sesama dengan menyalurkam bantuan paket sembako kepada 25 kepala keluarga di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Oebobo dan Kelapa Lima.

Yuven juga berharap masyarakat mengikuti imbauan Pemerintah dan mendukung upaya penanganan covid-19.

“Tentunya kita berharap agar masyarakat¬† saling bekerja sama karena yang paling mendesak sekarang itu adalah jaga Physical Distancing (jaga jarak) dan Social Distancing sebagaimana arahan Pemerintah. Maka pemuda Katolik menegaskan bahwa pemuda Katolik mendukung upaya Pemerintah terhadap penanggulangan wabah COVID-19”, katanya.

Liputan JUGA  TEC, Media Menjadi Bagian Pilar Penegak Demokrasi Bangsa

Selain itu Yuven juga menuturkan pemuda Katolik selalu bersedia untuk digandeng atau mengandeng setiap orang atau elemen yang tergerak.

“Tentu kita berharap ada respon baik dari setiap elemen untuk tergerak, bahkan pemuda Katolik bersedia untuk digandeng atau mengandeng setiap orang yang ingin membantu saudara-saudara kita, dalam menghadapi sulit dan susahnya. Oleh karena itu, kami membuka pintu, menyediakan ruang dan tempat bagi pihak-pihak yang akan menyalurkan sebagian hartanya guna¬† disalurkan melalui pemuda katholik”, pungkas Yuven. /Red-liputan68

Kontributor : Mario Langun

Editor ; SA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.