oleh

Jalin Kemitraan Dengan BRI, BUMDES Madani Sergai Akan Jadi Agen BRILINK

SERGAI – LIPUTAN68.COM – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Madani Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjalin kemitraan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lubuk Pakam melalui BRI Capem Perbaungan.

Kerjasama itu diwujudkan dengan membuka agen BRILINK yang berlokasi di pasar desa “Bersaudara” di Dusun Rambutan Desa Melati II agar bisa meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih baik.

Ketua BUMDes Madani Mhd Safrizal kepada awak media, Jumat (20/11/2020) mengatakan, kemitraan yang terjalin dengan BRI ini bertujuan agar dapat terjalin sinergitas yang baik ke depan, utamanya untuk menghidupkan produk-produk lokal khususnya yang dikelola oleh BUMDes sehingga dapat mempermudah proses peminjaman modal usaha.

Liputan JUGA  Kunjungi Desa Melati II, Universitas Batuta Jajaki Kerjasama Pengembangan Ekonomi Desa

Selain itu katanya, kemitraan ini juga sebagai usaha pelayanan kebutuhan kepada masyarakat, usaha jasa dan usaha jasa perantara yaitu agen BRILINK.

“Harapan yang ingin dicapai dalam kerjasama ini, BRI sebagai agent of development dapat memberikan dukungan untuk memperkuat BUMDes Madani dalam bentuk pendampingan baik dalam sisi manajemen keuangan, manajemen pengelolaan SDM dan manajemen pemasaran,” kata Safrizal.

Dengan kemitraan ini, Safrizal berharap Bank BRI dapat menjadi stimulan bagi usaha-usaha yang ada di BUMdes untuk dapat berkembang dan memberi profit serta benefit bagi Desa Melati II.

(Dipa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.