oleh

Tingkatkan Kedekatan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Warga Panen Padi

Kupang, LIPUTAN68.com – TNI ternyata cukup kreatif dan inovatif. Mereka tidak saja focus pada pertahanan, tetapi juga bergerak di kegiatan social.

Seperti yang dilakukan personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di Pos Oepoli Sungai, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangka meningkatkan kedekatan terhadap masyarakat, personel Pos Oepoli Sungai membantu warga memanen padi di sawah milik warga desa binaannya. Kegiatan tersebut berlangsung karena inisiatif personel Pos Oepoli Sungai yang melihat warga yang kesulitan dalam memanen padi.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Natemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (20/11/2020), yang dilansir Pendam IX/Udayana menyatakan, “Kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam melaksanakan tugas dimanapun berada selalu mengedepankan perasaan empati kepada masyarakat dimana kami selalu ingin menolong masyarakat yang mengalami kesulitan.”

Liputan JUGA  ACARA PELANTIKAN SEKALIGUS SILATURAHMI PEJABAT UPT LEMBAGA PEMASYARAKATAN DIJAJARAN KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM LAMPUNG

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Oepoli Sungai Serma Edy Sunaryo bersama anggotanya membantu warga agar proses panen dapat berlangsung dengan semangat dan cepat dikerjakan.

“Pada saat anjangsana ke rumah salah satu warga, kami melihat ada masyarakat yang sepertinya membutuhkan pertolongan sehingga muncul inisiatif dari kami untuk memberikan sedikit bantuan kepada mereka” ujar Danpos Edy.

Sementara itu, pemilik sawah, Agus Taklal, 55, mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah membantu panen padi sawah yang dimilikinya.

“Terimakasih kepada bapak TNI dari Pos yang telah membantu panen padi hingga membantu merontokkan padinya, dengan adanya bapak TNI saya merasa terbantu sekali,” ucapnya. frs/jmg/*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.