oleh

Warga PSHT Ranting Kebonagung Kabupaten Pacitan, Bersinergi Atasi Banjir Susulan

Pacitan, liputan68.com- Debit kali Kebonagung, Kabupaten Pacitan, kembali meningkat seiring hujan lebat yang turun sejak sore tadi.

Tak ayal, untuk meminimalisir risiko terjadinya banjir bandang, pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Wilayah 3, Madiun, bekerjasama dengan para pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Kecamatan Kebonagung, dan warga sekitar melakukan gotong-royong pengisian sanbag untuk dipasang di beberapa titik tanggul yang jebol akibat diterjang banjir, Ahad lalu.

Dibawah komando Ketua Ranting PSHT Kecamatan Kebonagung, Sarwono, para pesilat itu tanpa kenal lelah terus berupaya maksimal melakukan pengamanan tanggul. “Saat ini hujan masih turun begitu deras. Kami khawatir beberapa lokasi tanggul yang jebol, tidak kuat lagi menahan terpaan air bah.

Liputan JUGA  Kadisdik Pacitan Berikan Penjelasan, Salah Satu Stafnya Yang Meninggal Gegara Covid-19

Karena itu, kami bersama warga dan BBWS Wilayah 3 Madiun, berupaya menambah sanbag, dengan harapan air tidak merembes,” kata Sarwono, saat memimpin kegiatan sosial di Desa Banjarejo, Kecamatan Kebonagung, Sabtu (21/11).

Ia berharap, dengan penanganan darurat ini, setidaknya akan bisa meminimalisir terjadinya banjir susulan. “Alhamdulillah, hujan saat ini sudah sedikit reda. Semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan,” tuturnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.