oleh

Presiden Jokowi Akan Berkunjung Ke Pacitan, Bersama Sejumlah Menteri Kabinetnya. Tekankan Netralitas ASN, TNI dan Polri Dalam Perhelatan Pilbup

Pacitan, liputan68.com- Presiden Jokowi, dijadwalkan memang akan berkunjung ke Pacitan dalam rangka peresmian mega proyek Waduk Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berencana melakukan konsolidasi internal dengan jajaran kepengurusan PDIP di Pacitan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pacitan, Heru Setyanto mengatakan, sebagaimana informasi yang ia terima, Presiden Jokowi akan tiba di Pacitan, pada 2 Desember nanti. “Rencana tersebut masih tentatif. Memang dijadwalkan, beliau (Presiden Jokowi) akan ke Pacitan pada 2 Desember,” kata anggota Fraksi PDIP, DPRD Pacitan ini, Ahad (22/11).

Menurut rencana, lanjut Heru, mantan Gubernur DKI tersebut, akan datang bersama sejumlah menteri kabinetnya. Utamanya Menteri PUPR. Sebab kedepan, juga akan ada kelanjutan pembangunan bendungan di Pacitan. “Tidak ada agenda khusus terkait Pilkada,” jelasnya.

Liputan JUGA  Sejumlah Politisi Muda di Yogya Bicara Penguatan Partai Politik

Hanya saja, tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro ini, Presiden Jokowi akan melihat dan mendengar langsung terkait tahapan Pilbup serentak di Pacitan. Apakah sudah sesuai aturan ataukah tidak. Utamanya netralitas ASN, TNI dan Polri. “Jadi Pak Jokowi menegaskan agar bupati dan jajaran, termasuk aparat yang ada, harus benar-benar menjaga netralitasnya dalam perhelatan Pilbup,” tegasnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.