oleh

Manado Akan Menjadi Tempat Berlangsungnya Asian Beach Games 2025

Liputan68.com | Raja Sapta Oktohari Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC), menyebut Manado, Sulawesi Utara, bakal menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Beach Games (ABG) 2025.

Okto mengatakan selain fokus mempersiapkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, NOC disebut juga tetap memperhatikan event-event olahraga internasional lainnya. Bahkan NOC berupaya menjadikan Indonesia tuan rumah ajang-ajang multi event lain.

“Asian Beach Games akan diberikan kepada Indonesia pada 2025 di Sulawesi, kemungkinan di Manado,” kata Okto dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (24/3).

Komite Olimpiade Asia (OCA) sebelumnya telah memutuskan Sanya, China untuk menjadi tuan ruman ABG 2021, 2-10 April mendatang. Seharusnya ABG edisi keenam digelar di 2020, namun karena pandemi Covid-19 dimundurkan setahun.

Liputan JUGA  Cetak Gol, Komandan Korem 143/ HO Ungguli Tim Perwira Yonif 725/Wrg

Terkait rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Okto mengatakan akan menjalin komunikasi dengan Jepang. Menurutnya, semua permasalahan yang dihadapi Jepang dalam penyelenggaraan Olimpiade 2020 bisa menjadi pelajaran yang baik untuk Indonesia jelang 2032.

“Kalau bukan Jepang, mungkin Olimpiade 2020 sudah pindah ke negara lain. Apalagi Jepang ikut bidding Olimpiade 2016 dan kalah. Jepang sudah banyak menghabiskan dana untuk Olimpiade,” ujarnya.

Menurut Okto, sejak awal Indonesia sudah memberikan gesture kepada Jepang bahwa Indonesia mengerti permasalahan yang dihadapi Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 akibat pandemi Covid-19. Indonesia melalui NOC juga telah memberikan dukungan maksimal supaya Tokyo bisa menggelar Olimpiade meskipun mundur setahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.