oleh

SOTK Dirombak, Banyak Dinas serta Badan Lingkup Pemkab Pacitan Yang Hilang

Pacitan- Perubahan Perda tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemkab Pacitan, tampaknya masih belum jelas.

Kabag Organisasi Setkab Pacitan, Ani Yustiani, masih irit berkomentar. Ia menyarankan, agar wartawan menghubungi Sekertaris Kabupaten, Heru Wiwoho Supadi Putro. “Lebih baik tanya ke Pak Sek (Sekkab, Red) saja. Beliau yang lebih paham. Nanti kalau saya yang jawab, takutnya salah,” kata Ani, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (8/4).

Ani juga masih berkelit, ketika didesak wartawan mengenai beberapa organisasi perangkat daerah setara dinas atau badan yang akan dilikuidasi, kalau seandainya Perda SOTK benar akan dirubah. “Tanya saja ke Pak Sek, saya nggak paham. Sebab ini masih proses,” tegasnya.

Liputan JUGA  Kebakaran Landa Permukiman Padat di Taman Sari, Jakarta Barat

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, belum bisa dikonfirmasi. Diperoleh kabar, top manager birokrasi Pemkab Pacitan, yang saat ini juga dipercaya sebagai pelaksana harian bupati tersebut, sangat disibukan dengan agenda kinerja.

Sekedar informasi tambahan, kalau seandainya Perda SOTK benar akan dirubah, tentu akan banyak OPD yang dilikuidasi dan melebur ke dinas atau badan lainnya.

Misalnya, seperti Badan Penelitian dan Pengembangan Statistik, dikabarkan akan melebur menjadi badan di Bappeda. Kemudian Dinas Pangan, juga akan hilang dan melebur di Dinas Pertanian.

Selain itu, Badan Pendapatan Daerah, juga akan kembali pulang kandang, menyatu dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset.

Liputan JUGA  Bagi Politisi yang Hendak Menjadi Wabup dan Bupati, Belajarlah dari Soekirman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga akan merger dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.