oleh

Produk UMKM Pakpak Bharat Ramaikan Event Gerakan Nasional BBI di Parapat

PARAPAT – LIPUTAN68.COM – Produk UMKM Pakpak Bharat turut dihadirkan dalam Event Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diselenggrakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya di Sumatera utara di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun (12/11/2021). Evet bertajuk Festival UMKM Toba Vaganza dengan Thema UMKM Bangkit Ekonomi Tumbuh ini bertujuan untuk memperluas akses keuangan, percepatan digitalisasi UMKM, dan penigkatan kapabilitas serta kapasitas para pelaku UMKM di Sumatera Utara.

Sementara itu Pakpak Bharat sendiri turut ambil bagian dalam event penting ini dengan memamerkan sejumlah produk UKMK nya dalam ajang ini. Sejumlah produk local yang telah diproduksi termasuk produk olahan gambir seperti the celup gambir, bubuk herbal gambir, kopi asli Pakpak Bharat serta beberpa produk lainnya terlihat menghiasi stand pameran Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan bahwa kehadiran Pakpak Bharat dalam ajang ini adalah sebagai bagian dari upaya memperkenalkan produk-produk UMKM Pakpak Bharat kedunia luar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.