oleh

Bupati Eddy Berutu: Izin Pendirian PAUD Jangan Dipersulit, Retribusi Di Nolkan

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat (Pemdes) Kabupaten Dairi mengadakan rapat bersama Camat se-Kabupaten Dairi di Aula Kantor Pemdes, Jumat (18/3/2022).

Dalam rapat tersebut, yang di hadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, membahas berbagai hal terkait dengan program PKK yang akan di jalankan pada tahun 2022.

Bupati Dairi dalam arahannya mengatakan dalam penyusunan RPJMD Desa, harus selaras dan sejalan dengan RPJMD Kabupaten Dairi untuk memastikan kinerja terfokus secara tersinergi untuk mewujudkan Dairi yang Unggul.

Menurutnya, penyusunan anggarannya harus disesuaikan sehingga ada digunakan untuk anggaran dana desa. Selanjutnya kepada seluruh Camat, Eddy Berutu utarakan setiap desa diharapkan ada perpustakaan desa sehingga anak-anak desa dapat memperoleh ilmu.

Liputan JUGA  Virus Covid-19 Mewabah, KPK Pastikan Pemberantasan Korupsi Jalan Terus

“Seluruh desa juga harus punya Bumdes yang mengacu pada undang-undang cipta kerja sehingga bisa mengajak investor untuk masuk yang akan membuat Bumdes bisa berkembang,” paparnya.

Bupati mengatakan pemerintah akan terus mendukung penuh seluruh program yang akan dijalankan. Sejalan dengan PKK dalam rangka penurunan angka stunting, seperti halnya masalah perizinan pendirian PAUD, Bupati Eddy Berutu instruksikan agar retribusi pengurusan ijin di nolkan (gratiskan).

Bupati berharap untuk masalah perizinan pendirian paud tidak di persulit karena pendiriannya untuk pendidikan masa depan anak-anak yang akan mengikuti pendidikan paud. Untuk pemilihan desa binaan, Eddy Berutu harapkan setiap Camat yang lebih berperan aktif sehingga desa binaan yang dipilih dapat berjalan dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.