oleh

Sirkuit Mandalika Sukses, Pembangunan Sirkuit F1 Bintan Di Geber Dengan Nilai Rp 1,2 T

Liputan68.com, Jakarta | Kabupaten Bintan akan dibangun Bintan International Circuit yang segera dimulai. Yang dikutip dari Hariankepri.com, mitra Teras.id, ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) pembangunan ini diresmikan dan groundbreaking pembangunan oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama CEO Gallant Venture Pte Ltd, Eugene Cho Park, pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Pada kegiatan tersebut Bambang Soesatyo  mengapresiasi Gallant Venture yang mau bekerjasama dengan IMI untuk melakukan pembangunan sirkuit.

“Semoga F1 yang selama ini digelar di Singapura, kalau dipindah ke Bintan tentu akan lebih efisien, murah, dan penggemarnya juga akan lebih banyak nanti,” kata dia.

Bambang mengatakan sirkuit F1 Bintan ini dibangun dengan nilai investasi sekitar Rp 1,2 triliun dan sepenuhnya menggunakan dana swasta tanpa APBN maupun APBD.

Liputan JUGA  Shin Tae Yong Tak Menyangka Timnas Indonesia Berhasil Menumbangkan Kuwait

“Pembangunan sirkuit international ini ditargetkan akan rampung dikerjakan dalam waktu 1,5 – 2 tahun,” ujar Bamsoet.

Seperti yang dilansir dari Antaranews, Bamsoet mengatakan Sirkuit Internasional Bintan ini terinspirasi dari pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika International. Sirkuit tersebut akan memiliki karakter dan keunikan yang tidak ditemui di sirkuit manapun di dunia dengan menawarkan pemandangan laut Bintan.

“Ini akan menjadi sirkuit pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki kanal sehingga air laut bisa mengalir ke kawasan sirkuit. Ratusan kapal pesiar dapat bersandar, sehingga turis bisa menonton balapan dari dalam kapal pesiarnya masing-masing,” ujarnya.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri yang juga hadir dalam acara tersebut, dengan dimulainya pembangunan sirkuit international tersebut, Pemprov Kepri secara resmi menyematkan gelar Bapak Otomotif Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.