oleh

Desa Kalang Simbara Binaan PKK Kabupaten untuk ‘HATINYA PKK’

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Desa Kalang Simbara menjadi desa binaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dairi untuk HATINYA PKK (Halaman Teratur Indah Dan Nyaman).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Kalang Simbara, Selasa (26/04/2022) ini, dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Romy Mariani Eddy Berutu, Kepala Dinas Pemdes Bahagia Ginting, Kepala Dinas Pertanian Robot Simanullang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Camat Sidikalang Suanto Sitakar, Kepala Desa Kalang Simbara, Ketua PKK Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan, Desa Kalang Simbara adalah salah satu desa binaan PKK yakni menjadi Desa Binaan Hatinya PKK. Desa Kalang Simbara ditetapkan sebagai Desa Binaan Hatinya PKK untuk Tahun 2022.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi hari ini hadir melakukan pembinaan. Itu adalah sebagai bentuk kecintaan kami bagi desa ini sebagai salah satu desa yang ada di Kecamatan Sidikalang. Dari perkembangan yang kami perhatikan, sekarang sangat luar biasa hasilnya,” ujarnya.

Liputan JUGA  Ketua TP PKK Romy Mariani Pantau Pelaksanaan BIAN di SDN Punguan Nauli dan SMPN 3 Sidikalang

Beliau menambahkan, PKK Kabupaten Dairi memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan bimbingan, namun hal tersebut tidak akan berhasil jika tim penggerak PKK yang ada di Desa Kalang Simbara tidak melakukan tindak lanjut dari hasil bimbingan PKK Kabupaten Dairi.

Kemajuan diperoleh dari hasil kerja Ketua Tim Penggerak PKK Desa bersama seluruh anggotanya.
“Kesiapan kader dasawisma di desa ini nantinya akan dibekali dengan pelatihan untuk mengisi buku dasawisma yang selama ini masih diisi secara manual karena saat ini kabupaten sudah memiliki aplikasi ‘Sidasa’. Dan juga harus dibentuk tim kelompok dasawisma untuk bekerja sama dengan ketua PKK desa, sehingga memperoleh kemajuan,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.