oleh

Kolaborasi Bareng Shopee Indonesia, Ganesha Labpreneur Adakan Pelatihan UMKM Secara Offline

TANGERANG SELATANLIPUTAN68.COM – Pelatihan UMKM yang diadakan secara luring (offline) pada hari Jum’at, 22 April 2022 merupakan wujud kepedulian Ganesha Labpreneur terhadap UMKM. Pelatihan UMKM dengan tema “Strategi Meraup Omset Melalui Digital Selling” ini diselenggarakan oleh Divisi Diklat Dan Inkubasi Bisnis Ganesha LabPreneur Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha Jakarta dengan menggandeng platform e-commerce Shopee Indonesia.

Pelatihan bertempat di ruang 18 lantai 2 kampus STIE Ganesha. Para peserta pelatihan dibatasi 40 pelaku UMKM yang terdiri dari mahasiswa S1, S2 dan umum yang sudah memiliki barang atau produk. Namun menggingat faktor cuaca hujan lebat mengakibatkan banyak nya peserta tidak bisa menghadiri secara langsung. Dan 4 hari sebelum pelatihan, panitia acara melakukan kurasi lebih dahulu kepada para peserta pelatihan UMKM.

Liputan JUGA  Ma'ruf Amin Optimis Kejayaan Rempah Indonesia Dimulai dari Sumut

Ketua Ganesha Labpreneur, Ekky Noviar, S.Sos., MM mengatakan bahwa pelatihan UMKM secara offline ini merupakan kegiatan perdana Ganesha LabPreneur. Kami melihat sektor digitalisasi UMKM yang kini menggeliat di masyarakat, perlu ditingkatkan agar pelaku UMKM dapat meraih omset dan untung yang banyak dari penjualan produk. Oleh karena itu kami berkolaborasi dengan Shopee Indonesia untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM. Ekky menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kolaborasi ini tidak ujug-ujug ada, kedua belah pihak sudah bertukar pikiran dan sharing bagaimana memajukan UMKM Indonesia, dan alhamdulillah dapat dilaksanakan dalam format pelatihan tatap muka.

“ Ganesha Labpreneur STIE Ganesha mendorong para pelaku UMKM binaan nya agar selalu meng-updet dan melek digital perihal marketing dan selling produk. Hari ini kita akan belajar bersama dengan tutor dari Shopee Indonesia bagaimana cara membuat toko online di platform e-commerce hingga mendapatkan omset berlipat ganda” Tutur Ekky.

Liputan JUGA  PT Hutama Karya (persero) Bangun Tol ke Kawasan Wisata Danau Toba

Ditempat yang sama, hadir langsung Ketua STIE Ganesha, Fahri, SH., MH., MM. Fahri sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan UMKM yang diadakan tatap muka. Ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus Ganesha LabPreneur dan Trainer Analyst Shopee Indonesia yang sudah bekerjasama untuk mengadakan pelatihan kepada pelaku UMKM.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.