oleh

Inilah Olahraga yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Penderita Diabetes

Liputan68.com | Penderita diabetes disarankan untuk olahraga agar kadar gula darah tetap stabil. Olahraga membantu mengontrol glukosa darah pada diabetes tipe 2, mengurangi faktor risiko kardiovaskular, berkontribusi pada penurunan berat badan, dan meningkatkan kesehatan keseluruhan.

Dengan banyak melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, merupakan salah satu cara menjaga gula darah yang tepat pada penderita diabetes. Penderita diabetes tipe 2 sangat rawan mengalami obesitas, dan olahraga sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan berat badannya. Berikut ini ada rujukan berbagai jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan oleh penderita diabetes.

Hiking

Hiking merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan. Bagi penderita diabetes tipe 2, penurunan berat badan merupakan hal yang sangat penting. Saat hiking sejauh 3 km/jam, orang dengan berat 68 kg akan membakar 240 kalori yang dimiliki per jam. Hiking juga membantu menurunkan kadar kolesterol yang sering kali menjadi pemicu jantung (seringkali dikaitkan sebagai komplikasi panjang dari diabetes). Penelitian mengatakan jika olahraga secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik rata-rata 10 mmHg.

Liputan JUGA  Prestasi Olahraga Merosot, Ketua DPRD Sumut Minta Evaluasi Program Dengan Sport Science

Berenang

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.