oleh

Garuda Muda Libas Timor Leste 4 – 1

Liputan68.com – Tim besutan Shin Tae-yong berhasil mendulang kemenangan atas Timor Leste U-23, dengan skor telak 4-1.

Bertanding pada Selasa (10/5/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 tancap gas sejak awal laga. Tetapi, Garuda Muda hampir kecolongan di babak pertama, setelah Marc Klok melakukan pelanggaran.

Beruntung, Ernando Ari sukses menepis tendangan penalti Mouzinho. Sebaliknya, Garuda Muda bisa unggul empat gol lewat Egy Maulana Vikri (16’), Witan Sulaeman (52’ dan 77’), Fachrudin Aryanto (58’). Sementara Timor Leste, mereka berhasil menipiskan keadaan di menit ke-69 lewat Mouzinho.

Mengenakan kostum warna merah, pasukan Garuda Muda melakukan permainan menekan begitu peluit dibunyikan. Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong (STY) itu berinisiatif mengancam pertahanan Timor Leste U-23 di menit awal. Namun, usaha Egy dan kolega masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Timor Leste U-23.

Liputan JUGA  Masniari Wolf, Peraih Emas Sekaligus Ukir Sejarah, Masih Berusia 16 Tahun

Tidak ingi ditekan terus, pasukan Timor Leste U-23 memberikan kejutan di menit kedua. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Marc Klok menjegal penyerangnya di dalam kotak penalti.

Beruntung kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando tampil gemilang dan berhasil menepis tendangan penalti tersebut. Setelah momen itu, pasukan Timor Leste U-23 kemudian mengancam lini pertahanan Garuda Muda secara masif hingga menit kelima. Garuda Muda pun berada dalam tekanan Timor Leste U-23.

Memasuki menit ke-15, Garuda Muda mampu memecah kebuntuan. Egy Maulana Vikri (15’) mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya. Dia menerima umpan manis dari sundulan capback Rizky Ridho, dan langsung mencocor bola tanpa ampun ke gawang Pereira. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia U-23.

Liputan JUGA  Siaran Langsung Latihan Bebas 1 & 2 MotoGP 2022 Di Sirkuit Portimao Portugal, Tayang Mulai Hari Jumat

Pertandinagn pun kembali berjalan sengit. Pada menit kelima, Egy lagi-lagi mendapatkan peluang emas di menit ke-21. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok Pereira. Bola rebound pun disambut Irfan Jauhari, namun masih bisa ditepis dengan baik.

Hingga menit ke-30, Tim Indonesia U-23 lebih dominan menguasai bola. Egy dan kolega pun beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, mereka belum bisa menambah keunggulan.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.