oleh

Arahan Penting Presiden Jokowi Pada Sidang Kabinet Pasca Libur Panjang

Jakarta – Liputan68.com – Pada Senin, (09/05/2022), bertempat di Istana Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahan penting kepada para menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna.

Kepada para menterinya, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah arahan penting, antara lain mencakup penanganan pandemi Covid-19 dan respon gejolak ekonomi global.

“Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara,” ucap Presiden.

Arahan pertama yaitu mengenai penanganan pandemi Covid-19, Kepala Negara memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diterapkan meskipun kasus aktif harian di Indonesia sudah menurun.

Liputan JUGA  Relawan Muda Tim 7 Satu Sikap 2024 Bersama Jokowi

“Jadi, tolong setelah ini, disampaikan PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid ini seratus persen bisa kita kendalikan,” ungkap presiden.

Arahan kedua mengenai manajemen arus mudik dan arus balik Lebaran.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran kementerian, Polri, dan TNI yang telah bekerja sama dengan baik sehingga arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya arahan yang ketiga adalah berkaitan dengan kewaspadaan terhadap gejolak ekonomi global akibat perang Ukraina dan kebijakan moneter Amerika Serikat.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.