oleh

Pasca Libur Lebaran Tingkat Kesembhuhan Pasien COVID-19 Justru Meningkat

Jakarta – Liputan68.com – Sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri persentase tingkat kesembuhan pasien COVID-19 justru melesat mencapai lebih dari 90%.

“Persentase kesembuhan harian di seluruh provinsi mengalami kenaikan. Pertanggal 9 Mei 2022, persentase kesembuhan di seluruh provinsi sudah lebih dari 90%,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (10/05/2022).

Wiku Adisasmito menyatakan, persentase kesembuhan tertinggi yaitu DKI Jakarta sebanyak 98,7%, Jawa Barat 98,4% dan Sumatra Utara 97,8%.

Pada delapan provinsi tujuan mudik yakni, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Sumatra Utara dan Sumatra Barat, kasus positif, sembuh, meninggal dunia, kasus aktif, serta BOR mengalami perkembangan yang bervariasi. Sedangkan untuk kasus positif mingguan di seluruh provinsi mengalami penurunan.

Liputan JUGA  Masker Scuba & Buff Tidak Efektif Mencegah Penularan Virus Covid-19.

“Penambahan kasus positif pada tujuh hari terakhir tertinggi di DKI Jakarta yaitu 519 kasus, dan penambahan terendah di Sumatra Barat sebanyak 6 kasus,” lanjutnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.