Summit W20 di Parapat, Bupati Dairi: Memperkenalkan Kepada Dunia Wanita Dairi Tangguh dan Cukup Mengispirasi

PARAPAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, beserta Ketua Dekranasda Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu hadiri Summit W20 di Niagara Hotel, Parapat, Selasa ( 19/07/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi bersama ketua Dekranasda Sumut, Nawal Eddy Rahmayadi, serta perwakilan dari negara-negara G20.

Summit W20 adalah bagian dari rangkaian Engagement Group G20 Indonesia Presidency 2022, yang berlangsung 18-21 Juli 2022.

Bupati Dairi menyampaikan kehadiran pemerintah Kabupaten Dairi dalam Summit W20 merupakan sebuah ajang bagi Dairi untuk mengangkat peran perempuan.

“Ada 2 profesi yang kami lihat membuktikan bahwa perempuan Dairi tangguh yaitu petenun dan petani kopi perempuan. Di sini kita bisa buktikan bahwa wanita Dairi adalah wanita tangguh dan luar biasa, karena profesi ini mereka manfaatkan sebagai penopang ekonomi. Kita bangga akan hal itu,” ujar bupati.

Liputan JUGA  Nelayan Pantai Watukarung Siap Menangkan Mas Aji Di Pilbup 2024. Hariyono: Salam Dua Periode Buat Bupati Aji

Bupati menambahkan,  ada buku yang diterbitkan sebagai bukti betapa profesi yang mereka geluti sangat penting untuk diapresiasi sebagai motivasi bagi yang lain.

“Kita ingin membawa peran-peran ini ke seluruh dunia melalui buku ini. Kami ingin memberi semangat bagi seluruh perempuan Batak, wanita Dairi, karena mereka terbukti bisa membangun ekonomi,” ujar bupati mengakhiri.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *