Kerjasama dengan Telkom, Bank Sumut Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Petani

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerjasama dengan PT Bank Sumut untuk memberikan solusi layanan digital bagi sektor pertanian melalui Agree.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom, Teuku Muda Nanta dan Direktur Utama Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan, pekan lalu.

Adapun ruang lingkup kerjasama penyediaan platform Agree untuk Bank Sumut adalah mencakup piloting implementasi pemanfaatan layanan platform Agree, penyediaan panduan, dan pelaksanaan operasional serta perawatan platform.

Kolaborasi Telkom dengan Bank Sumut melalui Agree diharapkan dapat menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak dalam menunjang bisnis serta mendukung untuk pengembangan ekosistem agrikultur ke depannya.

Liputan JUGA  SUIS Bakery, Sajikan Sensasi Gurih dan Tekstur Renyah Croissant Prancis di Kota Medan

Teuku Muda Nanta menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Telkom dengan Bank Sumut.

“Dengan kapabilitas yang dimiliki, kami siap berkolaborasi untuk mendukung pengembangan ekosistem bagi UMKM yakni dengan mengintegrasikan ekosistem pasar, ekosistem desa, dan ekosistem digital,” ujar Nanta.

Senada, Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, kerjasama pemanfaatan layanan digital Agree yang dilakukan sejalan dengan komitmen Bank Sumut untuk mendorong perekonomian Sumatera Utara termasuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani melalui pembiayaan KUR.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *