Ratusan Pelajar SMA N I Salak Lulus Seleksi Mahasiswa PTN Kepsek : Keterbatasan Tidak Menyurutkan Semangat Kami

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Ratusan pelajar asal SMA N Salak, Kabupaten Pakpak Bharat diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama diseluruh tanah air dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022 ini. Kabar baik ini disampaiakan oleh Plt. Kepala SMA N Salak, Nurlaila Solin, S.Pd hari ini (12/11/2022) di Salak.

Alhamdulillah, syukur kepada Allah, tahun ini cukup banyak putra-putri kita yang berhasil memasuki berbagai Perguruan Tinggi ternama di seluruh Tanah Air, sungguh sebuah raihan prestasi yang sangat membanggakan, ungkap dia menjelaskan.

Tercatat total 139 orang siswa/siswi lulusan SMA N Salak tahun 2022 ini diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama se Indonesia seperti Universitas Sumatera Utara, Institute Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, dan berbagai Pergurun Tinggi lainnya dengan Program Pendidikan yang juga terbilang beken termasuk Fakultas Kedokteran dan juga disiplin ilmu lainnya .

Sebut saja misalnya Agnes Padang berhasil masuk Fakultas Kedokteran Gigi, Samuel Sianipar (Fakultas Kedokteran), Nadya (Fakultas Kedokteran), dan Yesa Purba (Fakultas Kedokteran Hewan Institute Pertanian Bogor).

Liputan JUGA  TPP ASN Pacitan Naik Di PAPBD Maupun APBD Tahun 2024. Siapkan 42,5 Miliar, Ini Kata Kepala BKD Daryono

Ini saya kira adalah capaian tertinggi bahkan sejak sekolah ini berdiri, tahun ini 4 pelajar kita dipastikan akan mengikuti perkuliahan di Fakultas Kedokteran, belum pernah sebelumnya, jelas Nurlaila Solin kemudian.

Plt. Kepala Sekolah ini mengungkapkan bukan hal mudah untuk bisa sampai pada capaian ini. Ditengah berbagai keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki oleh sekolah yang dia pimpin saat ini.

Tidak mudah bagi kami untuk bisa sampai pada titik capaian ini, banyak rintangan, keterbatasan dan sebagainya, tapi dengan tekad kuat kami terus berupaya, kami terus menjawab bahwa keterbatasan tidak menyurutkan langkah kami, kami bisa, kami ingin anak-anak sejajar dengan para pelajar dari sekolah lain, dari Daerah lain dengan berbagai kelebihan dan sarana prasarana yang jauh diatas kami, kami selalu menumbuhkan rasa percaya diri kepada mereka, dan inilah hasilnya sekarang, jelas dia kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *