Gerakan Sumut Mengajar Kembali Hadir di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Enam puluh relawan yang tergabung dalam “Gerakan Sumut Mengajar” telah tiba di Kabupaten Pakpak Bharat (13/01/2023). Kedatangan rombongan dari berbagai Perguruan Tinggi se Sumatera ini disambut Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, serta sejumlah pejabat lainnya.

Enampuluh orang relawan ini tergabung dalam Batch 13 Chapter PakpakĀ  Bharat dan akan disebar diberbagai Desa di berbagai wilayah Pakpak Bharat.

Gerakan Sumut Mengajar adalah gerakan dan usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di Sumatera Utara. Cita-citanya luhur dari gerakan yang digagas oleh gerakan ini adalah terlibatnya seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanah dan tugas konstitusi setiap warga Negara. Warga Negara yang dipenuhi para pemimpin dari berbagai bidang dengan kompetensi global dan pemahaman akar rumput.

Project Leader Batch 13, Rizki Alfridho Damanik, SH menjelaskan, Pengabdian dari gerakan Sumut mengajar dilaksanakan serentak diempat Kabupaten.

Liputan JUGA  Polres dan Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Apel Bersama, Wakapolres : Mari Bersih-Bersih

Sebagai ikhtiar kami dari gerakan Sumut mengajar, guna mengembangkan minat dan penyaluran pengetahuan dari para relawan.

Relawan-relawan dari berbagai Universitas di sumatera, dari mitra kampus dengan disiplin keilmuan masing-masing untuk diterapkan didesa pengabdian, jelas dia.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *