Lewat TNeX, TelkomGroup Siap Wujudkan Konektivitas Global

JAKARTA, LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, PT Telin, yang fokus pada bisnis internasional, baru saja meluncurkan Telin Next Gen Platform (TNeX).

Platform digital baru tersebut bertujuan memberi kemudahan bagi pelaku bisnis untuk menghubungkan data center di seluruh dunia. Peluncuran TNeX menandai inovasi Telin dalam memenuhi permintaan pasar global akan konektivitas yang cepat, mudah beradaptasi, aman, dan terpercaya.

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Telin dalam mendukung implementasi strategi utama Telkom: Five Bold Moves, yang berfokus pada FMC, InfraCo, dan Data Center Co. Dengan infrastruktur yang luas, data center yang tersebar di seluruh Indonesia, dan basis pelanggan yang besar, TelkomGroup memiliki potensi untuk menjadi pemimpin dalam bisnis platform digital.

Telin sendiri memiliki peran penting dalam membangun infrastruktur global yang menghubungkan data center yang ada di indonesia ke global melalui Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL). Saat ini Telin mengoperasikan SKKL yang membentang sepanjang lebih dari 250.140 kilometer, berfungsi sebagai jaringan penting kabel internet bawah laut untuk memfasilitasi aliran data yang lancar antara data center di seluruh dunia.

Liputan JUGA  Hotel Harper Kupang MOU dengan ANJET Timor Leste, Hansel Liyanto: Ada Promo Khusus

Telin memiliki fokus pada pembangunan infrastruktur dan platform digital dalam mendorong pertumbuhan bisnis-bisnis digital di kawasan untuk memercepat pertumbuhan ekosistem digital. Kehadiran TNeX merupakan jawaban akan kebutuhan konektivitas yang cepat dan mudah. Misi TNeX adalah menyediakan konektivitas di seluruh dunia dengan penerapan cepat dan model bisnis yang fleksibel.

TNeX menjadi pionir atas digital platform untuk memenuhi kebutuhan manajemen konektivitas. Melalui TNeX, pelanggan diberikan kemudahan untuk memilih, memeroleh, dan memantau status penyediaan berbagai produk konektivitas. TNeX juga memberikan kemudahan bagi pelanggan melakukan penyesuaian bandwidth secara instan sesuai dengan kebutuhan mereka. Platform inovatif ini memerkenalkan level baru transparansi, kecepatan, fleksibilitas, dan skalabilitas, menunjukkan dedikasi TNeX yang tak tertandingi terhadap efisiensi dan kesederhanaan dalam mengelola konektivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *