Gerakkan Merdeka Belajar, BPMP SUMUT Berkolaborasi Dengan Tujuh Kepala Daerah

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Dalam rangka optimalisasi implementasi kebijakan dan program Merdeka Belajar, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara melakukan advokasi dan pendampingan kepada tujuh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini dilakukan dengan roadshow dimulai dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan hingga ke Kabupaten Mandailing Natal, dan terakhir ke Kabupaten Deli Serdang yang dilakukan dari 11 Oktober hingga 24 Oktober 2023.

Melalui advokasi dan pendampingan ini diharapkan dapat semakin menguatkan kolaborasi antara BPMP Provinsi Sumatera Utara dengan tujuh pemerintah kab./kota di Provinsi Sumatera Utara dalam rangka menyukseskan Kebijakan Merdeka Belajar.

Liputan JUGA  Ketua BAPPILU DPD NasDem Sergai Tutup Bimtek Saksi TPS 17 Kecamatan

Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara, Drs. Irwan Safii, M.Pd menyampaikan bahwa agar kebijakan dan program Merdeka Belajar di Provinsi Sumatera Utara dapat berhasil maka diperlukan kolaborasi secara berkelanjutan dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu roadshow advokasi dan pendampingan dilakukan kepada tujuh pemerintah daerah ini untuk mengajak pemerintah daerah berkolaborasi dan bahu membahu melaksanakan keberlangsungan program Merdeka Belajar ini.

“Kuncinya harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu kami melakukan kunjungan langsung ke tujuh daerah, dan bertemu dengan Bupati atau Walikota di daerah tersebut mengajak berkolaborasi untuk menggerakkan Merdeka Belajar di daerahnya”, ungkap Irwan Safii.

Dalam setiap kunjungan advokasi di daerah disambut dan diterima langsung oleh Bupati/Walikota. Bupati/Walikota telah menyiapkan waktu dan membuat pertemuan khusus dengan mengundang para stakeholder pendidikan di daerah, antara lain Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Co-Kapten Akun Belajar, Unsur Sekretariat Daerah, jajaran Dinas Pendidikan, dll

Liputan JUGA  Jumling ke Rantau Selatan, Bupati Andi Suhaimi Serap Aspirasi Warga

“Alhamdulillah kunjungan advokasi kami ke tujuh daerah ini mendapatkan sambutan baik dari Bupati/Walikota. Setelah kami paparkan maksud dan tujuan kami dan berdiskusi terkait perkembangan program Merdeka Belajar di daerah, semua kepala daerah siap berkolaborasi untuk menyukseskan program Merdeka Belajar”, terang Irwan Safii.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *