Baskami Ginting: Generasi Muda Harus Cerdas Bepolitik

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, sangat berharap para peserta kegiatan ‘Parlemen Pelajar bersama Bang Bas’ untuk lebih memahami politik kebangsaan dan cinta tanah air.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara yang diikuti 75 peserta asal SMA di Medan dan sekitarnya itu.

Menurut Baskami, acara tersebut mampu memberikan pemahaman berjalannya kegiatan DPRD Sumatera Utara seperti sidang paripurna, rapat fraksi, rapat pimpinan dan lainnya. Selain itu, menurutnya, generasi muda juga cerdas dalam berpolitik.

“Saya meminta agar generasi muda dalam menggunakan hak politiknya juga sembari memerkuat wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Sehingga berpolitik dalam bingkai kebangsaan,” katanya, Senin (13/11/2023).

Liputan JUGA  Bisa jadi Bumerang di Sektor Migor, Pemerintah Harus Revisi Kebijakan DPO/DMO

Politisi PDI Perjuangan menyebut, pendidikan politik bagi kaum muda sangat diperlukan. Baginya, saat ini anak muda cenderung apatis dan tidak peduli dengan hal-hal yang berbau politik.

“Politik yang mencerdaskan, bertujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Politik yang mencerahkan, menguatkan persatuan dan kesatuan kita,” tambahnya.

Generasi muda juga, lanjut Baskami, harus senantiasa mengerti tentang etika politik dengan mengedepankan politik yang berbudi pekerti luhur dan bermoral.

“Sehingga nantinya menghasilkan generasi penerus yang mengerti budaya ketimuran itu, kekeluargaan dan saling menghargai antarsatu dengan lainnya,” ujarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *