Covid-19 Kembali Merebak. Ini Penjelasan Kadinkes Pacitan dr Daru Mustikoaji

Pacitan,Liputan 68.com- Serangan COVID-19 jilid dua ditengarai mulai mewabah. Hal tersebut beriringan dengan kemunculan strain Omicron XBB yang belakangan mulai menyerang banyak warga di Singapura.

Tak sedikit pasien confirm serangan penyakit asal Wuhan China tersebut yang mangkat. Sementara bagaimana dengan Indonesia, Khususnya di Kabupaten Pacitan?

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Daru Mustikoaji dalam keterangan persnya mengatakan, situasi covid di indonesia juga menunjukkan adanya peningkatan trend kasus sejak minggu ke 41.

Namun trend kasus ini tidak diikuti dengan peningkatan rawat inap dan kematian. “Adapun surat edaran nomor HK.02.02/C/4815/2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Kasus COVID -19 ditujukan untuk fasyankes bersama tim surveilan memantau kasus ILI, pneumoni, dan suspek covid , memastikan fasyankes siap untuk persediaan habis pakai , menghimbau kembali masyarakat untuk vaksinasi covid sampai booster ke 2,” kata Daru di sela-sela kegiatan dinas di Gedung Karya Dharma, Selasa (19/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *