Selama Momen Nataru, TelkomGroup Siapkan Peningkatan Kapasitas Sebesar 28 Tbps

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — Selama momen Natal dan Tahun Baru 2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundan baik dari 28 infrastruktur kabel laut Telkom maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado.

Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbps, meningkat 5,15% atau sebesar 1 Tbps dari NARU 2022/2023.

“Aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru yang meningkat secara signifikan tak terlepas dari peran TelkomGroup dalam hal penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal. TelkomGroup senantiasa harus memastikan kesiapan infrastruktur dan seluruh layanan dapat ter-deliver dengan prima di seluruh Indonesia, serta memprioritaskan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ujar Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Kartika Wirjoatmodjo.

Ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU (Natal-Tahun Baru) 2023/2024 di Telkom Integrated Operation Center, Jakarta (29/12). Didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, Kartika Wirjoatmodjo turut melihat secara langsung kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup jelang pergantian tahun, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas.

“Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi seluruh pegawai TelkomGroup yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan posko SIAGA NARU ini, karena meskipun masyarakat tidak melihat secara langsung, namun rekan-rekan sekalian telah bekerja keras dibalik layar untuk memastikan kondisi network yang reliable, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru ini. Teruslah semangat memberikan layanan terbaik untuk Indonesia maju,” ujar Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup yang bertempat di kawasan Telkom Hub, Jakarta Selatan.

Liputan JUGA  Raih Peringkat Emas SNI Award 2023, Prestasi TelkomGroup Kian Membanggakan

Demi memastikan pengalaman terbaik pelanggan, TelkomGroup telah memersiapkan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 427 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup jalur mudik, fasilitas rumah ibadah, transportasi publik, kawasan wisata dan perumahan dengan penguatan 129 BTS Telkomsel.

Selain itu, pengawalan juga dilakukan untuk layanan di area publik yang krusial seperti layanan e-ticketing di 5 (lima) pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan Ciwandan, serta 266 digitalisasi SPBU di sepanjang jalur mudik.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *