Ketua HPI Sergai : Desa Wisata Akan Dapat Mendatangkan Kepuasan Bagi Wisatawan

seni budaya125 views

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Disajikan Atraksi Seni Bela Diri Pencak silat dan Aneka Tarian pada pelaksanaan Peresmian Jajanan dan Kuliner di Kampung Budaya Banjar Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (7/1/2024) pagi.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sergai Mhd Safrizal pada awak media mengatakan: ” Pada acar pembukaan ini Bupati Sergai H.Darma Wijaya beserta Wakil Bupati Adlin Tambunan akan melakukan pengguntingan Pita sekaligus membuka Peresmian Jajanan dan Kuliner Kampung Budaya Banjar sembari keliling melihat aneka kuliner yang dijajakan oleh para warga Banjar Desa Lubuk Cemara ” ungkap Ketua HPI Sergai.

Mhd Safrizal juga menyebutkan selain menyajikan aneka Kuliner dan Atraksi Tarian Pencak Silat Kampung Budaya Banjar ini juga akan diwujudkan menjadi Desa Wisata Budaya serta mempromosikan dan mengangkat potensi produk-produk lokal yang dipadukan dengan tampilan seni dan budaya agar dapat menjadi atraksi wisata bagi para wisatawan bila berkunjung kemari mereka.

Lanjutnya, dan mereka bukan hanya untuk melihat dan menyicipi Kuliner akan tetapi juga ingin menyaksikan atraksi seni budaya Banjar yang khas dan unik di Desa Lubuk Cemara, jadi para masyarakat Desa harus mendukung pengembangan Desa Wisata untuk Kesejahteraan Desanya.

Liputan JUGA  Tata Cara Sewu Dinten Di Pagelaran Karaton Surakarta

Dan jika memungkinkan,para Wisatawan juga dapat belajar tentang Seni Budaya dan dapat berinteraksi dengan para masyarakat Desa,
Selain melestarikan seni Budaya di Desa itu, serta mendatangkan keuntungan Ekonomi bagi masyarakat.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *