Kampanye Pileg dan Pilpres, Pengusaha Rokok Lokal Di Pacitan Sepi Omset. Banjir Amplop, Rokok Branded Yang Banyak Menangguk Untung

Pacitan,Liputan 68.com- Pesta demokrasi yang mestinya disambut gegap-gempita oleh seluruh elemen masyarakat, namun hal tersebut tak berlaku bagi pengusaha pabrik rokok lokal di Pacitan.

Mereka yang seharusnya menangguk untung besar saat masa kampanye, akan tetapi justru sebaliknya. Mereka banyak mengeluh lantaran omset penjualan yang mestinya ada lonjakan, namun masih datar-datar saja. Bahkan malah sedikit menurun.

Justru rokok-rokok branded yang laris manis, seiring berjalannya masa kampanye pemilu legislatif maupun pemilu presiden.

Widarto, owner salah satu pabrik rokok lintingan terkemuka di Kabupaten Pacitan mengatakan, di periode-periode pemilu sebelumnya, omset penjualan produksi rokok lintingan dari pabrik yang dia punya memang sempat melejit saat masa kampanye berlangsung.

Liputan JUGA  Rakhman Wijayanto Al Wiwit Bagong, Berasal Dari Keluarga Wong Pinter. Kakaknya Seorang Profesor dan Guru Besar Di Universitas Airlangga

Namun begitu, di masa kampanye Pileg dan Pilpres 2024, justru sepi. Malah kadang mengalami penurunan. “Apanya yang naik. Omset masih sama seperti hari-hari biasa. Malah rokok-rokok branded yang naik omset,” kata pengusaha pabrik rokok yang akrab disapa Wiwit ini, Kamis (1/2).

Pria kelahiran Tulungagung, Jatim ini mengungkapkan, sekarang ini pola pikir pelaku politik ataupun jiwa pilih mungkin sudah banyak bergeser.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *